Share

Tujuan Yamaha di Tes Jerez Serupa dengan Honda

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 38 1377006 tujuan-yamaha-di-tes-jerez-serupa-dengan-honda-ZjFWmNoMVa.jpg Tim Movistar Yamaha (Foto: AFP)
A A A

LESMO - Tim Repsol Honda memanfaatkan sesi tes satu hari di Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu untuk menguji coba tiga jenis ban depan yang berbeda. Bukan hanya Honda, ternyata Tim Movistar Yamaha juga melakukan hal yang sama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli. Meregalli mengungkapkan, sejak awal timnya berniat memanfaatkan tes di Jerez untuk menguji coba komposisi ban yang berbeda.

Menurut pria berusia 62 tahun itu, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ingin mencocokkan diri dengan semua ban keluaran Michelin. Meregalli menilai, hal itu sangat penting agar Rossi dan Lorenzo bisa selalu menampilkan performa maksimal, tanpa terganggu oleh masalah ban di setiap balapan.

“Tujuan utama kami adalah untuk menguji coba tiga ban depan, yang mana kami bisa melakukannya dengan berhasil,” tutur Meregalli, sebagaimana diwartakan Motorcycle News, Sabtu (30/4/2016).

“Bagus bagi kami untuk memastikan kedua pembalap kami merasakan manfaat dari ban yang sama. Michelin telah menunjukkan kerja keras ke arah yang tepat untuk memberikan kepercayaan diri sebanyak mungkin untuk para pembalap,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini