Share

Sambutan Positif untuk Pelatih Baru Lakers

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 36 1377474 sambutan-positif-untuk-pelatih-baru-lakers-8FgyD3nsMO.jpg Luke Walton (Foto: Getty Images/Harry How)
A A A

LOS ANGELES – Resmi sudah Los Angeles Lakers menunjuk mantan pemain sekaligus eks asisten pelatih Golden State Warriors, Luke Walton, untuk menjadi head coach musim depan. Kedatangan Walton pun disambut positif oleh pemilik tim, Mitch Kupchak.

Semasa menjadi pemain, Walton menghabiskan waktu sembilan musim bersama tim yang bermarkas di Staples Center (2009-2012). Pria yang semasa bermain berposisi sebagai small forward tersebut bahkan turut mempersembahkan dua cincin juara NBA pada 2009 dan 2010.

Selepas membela Lakers, Walton kemudian hijrah menuju Cleveland Cavaliers dan hanya semusim berada di sana yakni 2012-2013. Tiga tahun pasca-memutuskan untuk pensiun, pria berusia 36 tahun tersebut akhirnya kembali ke Lakers sebagai pelatih kepala.

“Kami sangat senang bisa membawa kembali Luke ke Los Angeles, di mana dia akan memulai kariernya yang luar biasa,” terang Kupchak seperti dikutip dari ESPN, Senin (2/5/2016).

“Dia merupakan salah satu pelatih muda yang ada dalam permainan ini, dan kami merasa beruntung dia akan memimpin masa depan tim kami di lapangan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini