Share

Grosjean Mengaku Kesulitan di GP Rusia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 37 1377235 grosjean-mengaku-kesulitan-di-gp-rusia-Pem6UuX6YD.jpg Romain Grosjean. (Foto: ThisisF1)
A A A

SOCHI – Pembalap Tim Haas, Romain Grosjean mengaku kesulitan mengendarai jet darat miliknya di seri keempat GP Rusia. Menurutnya ia memiliki perasaan yang berbeda dibandingkan balapan sebelumnya.

Grosjean memang terbilang membuat kejutan pada awal musim, karena dua kali menyandang predikat sebagai Driver of the Day. Kendati demikian, pada seri keempat di GP Sochi, ia masih sulit beradaptasi dengan lintasan yang panjang dan penggunaan ban.

Pembalap berpaspor Prancis tersebut harus mengawali balapan dari urutan ke-15. Sebab pada sesi kualifikasi ia membukukan waktu 1 menit 38,055 detik, lantas dengan catatan tersebut ia akan melakukan beberapa evaluasi.  

“Ini merupakan pekan yang sulit bagi kami. Kami telah berjuang dengan kecepatan mobil. Bahkan kami sulit untuk mendapatkan ban di lintasan yang mulus. Lantas, saya tak merasakan seperti di awal musim,” ucap Grosjean mengutip situs resmi F1, Minggu (1/5/2016).

“Kami benar-benar perlu menganalisis hal tersebut. Maka besok akan menjadi balapan yang panjang dengan melakukan penghematan bahan bakar, penentuan ban agar tetap maksimal, itu akan menjadi tantangan bagi semua pembalap. Oleh sebab itu, kami harus sedikit lebih pintar,” imbuhnya.

“Kami akan melakukan yang terbaik, dengan menganalisis beberapa data yang menarik. Pada akhirnya, kami akan melihat hasilnya nanti,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini