Share

Rio Haryanto Siap Tampil Maksimal di GP Rusia

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 37 1377496 rio-haryanto-siap-tampil-maksimal-di-gp-rusia-lLFjLH3DzH.jpg Rio Haryanto (Foto: Facebook resmi Manor Racing)
A A A

SOCHI - Pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, bertekad tampil maksimal di seri keempat Formula One (F1) 2016 yakni GP Rusia, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Rio akan memulai balapan dari posisi ke-21, sedangkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, start dari urutan 20.

Melalui video berdurasi 41 detik yang diunggah di akun Facebook-nya, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku merasa kecewa dengan hasil kualifikasi tersebut. Menurutnya, ia sempat kehilangan waktu saat pergantian ban kedua.

Kendati demikian, Rio bertekad tampil maksimal demi mendapatkan hasil memuaskan di seri keempat ini. Seri keempat tersebut akan digelar di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia.

“Kualifikasi kemarin sangat disayangkan karena saya sempat kehilangan waktu saat pergantian set kedua ban. Saya sempat dihentikan oleh pihak FIA (Federasi Automatif Internasional) dan di situ saya kehilangan waktu untuk melakukan second set of tyres,” ujar Rio dalam video tersebut.

“Selain itu saya sempat kena penalti di last second. Namun hari ini, saya akan coba semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang baik,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini