Share

Tak Dapat Maksimal, Hamilton Minta Penjelasan Tim Mekanik Mercedes

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 37 1377499 tak-dapat-maksimal-hamilton-minta-penjelasan-tim-mekanik-mercedes-x9OZC9hj9N.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)
A A A

SOCHI - Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku penasaran dengan kondisi mesin mobilnya. Ia menyatakan telah bertanya kepada tim mekaniknya. Sebab, saat menjajal kualifikasi GP Spanyol, Sabtu, 30 April 2016 malam WIB, Hamilton mengaku tidak dapat memaksimalkan kondisi mobilnya.

Pria asal Inggris ini menambahkan, ia belum pernah mendapatkan masalah seperti ini sebelumnya. Untuk itu, ia sangat ingin mengetahui kondisi terkini mobilnya.

“Saya sangat penasaran apa yang sebenarnya terjadi untuk itu saya bertanya kepada mereka dan saya ingin diberitahu sedetail mungkin. Kami berhasil menempuh 800 kilometer saat sesi latihan dan pada saat itu kondisi mobil tanpa masalah. Kemudian, masalah terjadi dua kali berturut-turut, ini belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Hamilton, seperti dilansir dari Crash, Minggu (1/5/2016).

Hamilton menambahkan, masalah yang terjadi pada mobilnya ini dapat memengaruhi peluangnya meraih gelar juara musim 2016. Sejauh ini, Hamilton masih duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 39 poin atau selisih 36 poin dengan rekan setimnya, Nico Rosberg yang duduk di puncak klasemen.

“Kunci adalah kami harus benar-benar memahami apa yang sebenarnya terjadi dan mencoba lebih hati-hati saat mengambil keputusan mengenai mesin. Saya hanya kehilangan tiga seri dari seluruh seri musim ini, tetapi saya masih berpeluang mendapatkan penalti lagi. Jadi saya akan memaksimalkan penampilan saya,” jelas Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini