Share

Penjelasan Rio Haryanto Soal Kegagalan Finis di GP Rusia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 37 1377602 penjelasan-rio-haryanto-soal-kegagalan-finis-di-gp-rusia-ZJCyrDTyPz.jpg Rio Haryanto. (Foto: F1 Fanatic)
A A A

SOCHI – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mengalami hari yang kurang beruntung pada balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Pembalap asal Surakarta tersebut tak bisa melanjutkan balapan karena terlibat insiden dengan pilot lain.

Pada balapan seri keempat Formula One (F1), Rio mengawali lomba dari posisi ke-21. Bahkan ia melewati jalannya lomba dengan baik, dengan melewati dua hingga tiga pembalap.

Kendati demikian, terjadi insiden yang melibatkan pembalap lain yakni Nico Hulkenberg (Force India), yang mobilnya melintir karena ditabrak Esteban Gutierrez (Haas). Atas kejadian tersebut mobil yang dikendarai tersenggol hingga mengenai bagian sayap, hingga Rio terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat.

“Saya melakukan start yang sangat bagus, tetapi di tikungan kedua saya sempat menyalip dua sampai tiga mobil. Sayangnya di depan saya ada Force India yang melintir, hingga saya tak bisa menghindari bentrokan tersebut. Akibatnya mengenai mobil saya dan saya tak bisa melanjutkan balapan,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Berikut foto insiden awal balap Formula One:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini