Share

Langkah KTM Menyongsong MotoGP 2017

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 38 1377237 langkah-ktm-menyongsong-motogp-2017-i7tciL0zbq.jpg Mika Kallio. (Foto: Crash)
A A A

BRNO – Bos KTM, Mike Leitner, mengatakan motor timnya sudah mengalami kemajuan signifikan saat mengikuti tes di Sirkuit Brno, Ceko. Bahkan sebelumnya Motor RC16 sempat mengaspal di Valencia pada akhir tahun lalu.

Seperti diketahui, KTM berencana melakoni debutnya di kompetisi MotoGP sebagai wild-card entry. Alhasil, berbagai langkah persiapan dan pengujian dilakukan tim pabrikan asal Austria tersebut.

“Tim mengalami peningkatan kinerja dan tidak ada masalah. Ini adalah tes kedua kami tahun ini, semua orang datang ke sirkuit dan mereka semua fokus pada tugas mereka. Pujian besar kami berikan kepada kedua pembalap kami. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik meskipun kondisi cuaca kurang optimal,” ucap Mike Leitner mengutip Crash, Minggu (1/5/2016).

Mika Kallio yang menjadi test rider mengaku puas dengan kinerja RC16. Kendati demikian, ia masih ingin mencoba beberapa rangkaian tes lagi agar kinerja motornya bisa maksimal untuk berkompetisi di MotoGP 2017.

“Kita puas dengan kemajuan yang kita capai saat ini. Kita mencoba beberapa hal dalam hal ergonomi serta banyak bekerja pada mesin. Kami memiliki rencana yang jelas untuk tes berikutnya kami tahu apa yang harus kita lakukan untuk beberapa peningkatan,” pungkas pembalap asal Finlandia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini