Share

Marquez Belum Puas dengan Performa RC213V

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 38 1377324 marquez-belum-puas-dengan-performa-rc213v-6tyG1AU3Cc.jpg Marc Marquez (Foto: Crash)
A A A

JEREZ - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis dengan kekuatan mesin RC213V. Menurutnya, mesin motornya tersebut sudah banyak mengalami kemajuan saat ini dibandingkan saat uji coba pramusim 2016.

Kendati demikian, Marquez mengaku potensi mesinnya belum 100 persen. Ia menilai akselerasi motornya masih kurang. Hal tersebutlah yang mengakibatkan motornya tidak dapat melaju secepat musim lalu.

Sejauh ini, Marquez berhasil menunjukkan penampilan sangat baik di empat seri pembuka MotoGP 2016. Pembalap asal Spanyol tersebut tidak pernah absen naik podium di keempat seri tersebut. Hasil manis itulah yang sukses membawa Marquez ke puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin.

“Saya percaya dengan kemampuan mesin baru saya. Ini lebih baik karena lebih seimbang. Namun saya akui bahwa ini belum sesuai dengan 100 persen keinginan saya,” jelas Marquez, sebagaimana dikutip dari Sport Rider, Minggu (1/5/2016).

“Hingga saat ini kami masih terus mengembangkan potensi yang ada. Kami berhasil menemukan keseimbangan mesin namun kami kehilangan akselerasi. Hal tersebut mengakibatkan kami lebih lambat dari musim lalu,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini