Share

Marquez Siap Tampil "Berani" di MotoGP 2016

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 38 1377368 marquez-siap-tampil-berani-di-motogp-2016-VjLlwGIXOx.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak ingin kembali merasakan kegagalan seperti di MotoGP 2015. Pada musim lalu, Marquez gagal membukukan gelar juara dunia dan hanya finis di posisi ketiga saat akhir musim.

Namun pada musim ini, Marquez berhasil menunjukkan gaya balap yang lebih agresif sejak. MotoGP 2016 sudah berusia empat seri, The Baby Alien -julukan Marquez- selalu naik podium. Hal tersebut tentu menjadi awalan yang manis bagi Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan pada musim ini ia ingin tampil lebih berani. Marquez menilai sulit untuk memetik kemenangan jika tidak berani mengambil risiko.

“Saya belajar beberapa hal dari musim lalu. Jika ingin menang, Anda harus berani mengambil risiko. Pada seri pertama musim ini saya berhasil finis di posisi ketiga, mungkin saat menjajal lintasan di Argentina saya lebih mengambil risiko. Jika tidak mengambil risiko, Anda hanya akan finis di posisi kelima,” ujar Marquez, seperti dilansir dari Sport Rider, Minggu (1/5/2016).

“Jika Anda melihat di seri Argentina banyak terjadi tabrakan, itu adalah lintasan yang sulit. Namun Anda harus melakukannya. Saya belajar untuk tampil baik di sepanjang latihan. Namun saya tidak selalu memahami lintasan hanya dengan satu kali latihan. Itulah yang saya pelajari dari musim lalu,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini