Share

Marquez Hiraukan Kritik Pedas

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 38 1377370 marquez-hiraukan-kritik-pedas-SJSj34iyra.jpg Marc Marquez (Foto: Getty Images)
A A A

JEREZ - Marc Marquez mengaku tidak pernah terpengaruh dengan pendapat negatif yang kerap ditujukan kepadanya. Pembalap asal Spanyol itu memang kerap diserang pendapat-pendapat negatif usai perselisihannya dengan Valentino Rossi di GP Malaysia musim lalu.

Kala itu, Marquez terlibat insiden dengan Rossi yang mengakibatkan dirinya gagal menyentuh garis finis. Akibat dari insiden tersebut, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling belakang di GP Valencia. Usai kejadian itu, Rossi menilai Marquez sengaja melakukannya untuk membantu Jorge Lorenzo menyandang gelar juara dunia musim 2015.

Kendati demikian, Marquez mengaku tidak pernah mempermasalahkan tanggapan negatif yang ditujukan kepadanya. Ia menilai kemenangan-kemenangan yang berhasil diraihnya dapat meruntuhkan tudingan-tudingan tersebut.

“Itu (penilaian negatif) adalah hal yang harus saya atasi. Bagi saya tentu itu adalah hal yang sulit. Sebagai contoh di Argentina selama sepekan penuh saya mendengar pendapat negatif dari berbagai pihak. Namun, saya berhasil membuktikan diri dengan memenangkan seri dan naik podium,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Sport Rider, Minggu (1/5/2016).

“Saat saya berhasil masih ada beberapa pihak yang memberikan penilaian negatif, namun tidak banyak. Orang-orang mulai paham bahwa ini adalah kompetisi dan yang terpenting adalah meraih kemenangan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini