Share

Ketua PBSI Ucapkan Terima Kasih kepada Tontowi/Liliyana dan Greysia/Nitya

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 40 1377443 ketua-pbsi-ucapkan-terima-kasih-kepada-tontowi-liliyana-dan-greysia-nitya-aANDIq0gve.jpg Greysia/Nitya (Foto: Badminton Indonesia)
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, mengucapkan terima kasih kepada wakil ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan pasangan ganda putri Tanah Air, Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari, atas kerja kerasnya di Badminton Asia Championships 2016. Meski gagal mempersembahkan gelar juara, Gita tampaknya senang dengan penampilan dua wakil Tanah Air itu.

Tontowi/Liliyana gagal menyabet gelar juara usai tumbang dari wakil China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak final dengan hasil akhir 21-16, 9-21, dan 17-21 pada Minggu (1/5/2016) siang WIB. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi kekalahan kedelapan secara beruntun yang dialami Owi/Butet -panggilan akrab Tontowi/Liliyana- dari Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sementara itu, Greysia/Nitya tumbang dari wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada babak semifinal pada Sabtu, 30 April 2016. Meski menelan kekalahan, laga tersebut mencatatkan rekor dunia sebagai pertandingan bulutangkis terpanjang dengan durasi dua jam 41 menit atau 161 menit.

“Terima kasih Greysia/Nitya, Tontowi/Liliyana untuk persembahan medali perunggu dan perak bagi Indonesia di #BAC2016. Terima kasih Greysia/Nitya dan Tontowi/Liliyana untuk medali ke-36 dan ke-37 bagi Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia,” tulis Gita di Akun Twitter resminya, @GWirjawan, Minggu (1/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini