Share

Rosberg Puji Kerja Keras Hamilton

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 37 1377733 rosberg-puji-kerja-keras-hamilton-13Iph3VBYt.jpg Nico Roseberg dan Lewis Hamilton. (Foto: Skysport)
A A A

SOCHI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sukses mencetak kemenangan keempatnya pada Formula One (F1) musim 2016. Ia meraih podium pertama di Sirkuit Sochi, GP Rusia pada Minggu 1 Mei 2016 malam WIB.

Pembalap asal Jerman tersebut tak menghadapi perlawanan berarti dari pembalap lainnya. Sebab ia mengawali balapan dari urutan pertama, bahkan rekan setimnya dan juga pesaingnya di klasemen, Lewis Hamilton harus start dari posisi ke-10.

Melihat persaingan yang ada, Rosberg memuji kerja keras Hamilton di sepanjang lomba. Terbukti, juara dunia musim lalu mampu finis kedua mengalahkan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang berada di urutan ketiga.

“Sebuah pekerjaan besar dilakukan oleh Lewis pada balapan kali ini, ia mengawali lomba dari posisi ke-10. Saya tahu apa yang dilakukannya untuk bisa lebih dekat dengan saya,” ucap Rosberg menukil Motorsport, Senin (2/5/2016).

“Ini baru empat balapan dari 21, Lewis tentu saja bisa mengejar karena memiliki motivasi yang tinggi. Saat ini kami melihat perlombaan selanjutnya dan saya ingin tetap meraih kemenangan dengan mobil kami,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Atas kemenangan di GP Rusia, Rosberg mengoleksi 100 poin dari empat seri balapan.  Ia dibuntuti Hamilton yang nangkring di urutan kedua dengan selisih 43 angka.    

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini