Share

Kvyat Akan Meminta Maaf ke Vettel

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 37 1377740 kvyat-akan-meminta-maaf-ke-vettel-smWoTf9wtr.jpg Daniil Kvyat. (Foto: Crash)
A A A

SOCHI – Pembalap Red Bull, Daniil Kvyat, mengaku akan meminta maaf atas kejadian yang terjadi antara dirinya dengan pilot Ferrari, Sebastian Vettel. Menurutnya, ia telah melakukan kesalahan pada balapan yang terjadi di Sirkuit Sochi, Rusia, pada Minggu (1/5/2016).

 Kvyat yang mengawali balapan dari posisi kedelapan kembali mengalami bentrok dengan Vettel di arena balap. Tak ayal karena ulahnya tersebut Vettel harus keluar lintasan dan menabrak pembatas dan tak bisa melanjutkan balapan.

Kvyat mengaku menabrak Ferrari yang dikendarai Vettel sebanyak dua kali, karena telat melakukan pengereman. Alhasil, dengan kejadian itu, ia ingin segera menghampiri pembalap asal Jerman untuk meminta maaf.  

“Ada beberapa insiden yang terjadi, saya tak mengharapkan ia melambat, kemudian saya mulai menekan pedal rem dan kontak pertama terjadi di situ. Sentuhan kedua saya tepat berada di belakangnya dan saya kehilangan kontrol begitu saja,” kata Kvyat menukil Grandprixtimes, Senin (2/5/2016).

“Jelas semua kekacauan datang dari saya. Tentu saja tidak besar seperti ini. Kadang hal ini terjadi pada lap pertama, saya akan belajar dari sini. Ya kita akan berbicara, tentang kejadian tersebut,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Atas kejadian tersebut Kvyat mendapat hukuman penalti stop and go selama 10 detik di pit. Hukuman tambahan juga didapatkannya berupa poin penalti pada superlicence sebanyak tiga poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini