Share

Marquez Berharap Penggunaan Sayap Dilarang

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 38 1377749 marquez-berharap-penggunaan-sayap-dilarang-aqmYAEfucf.jpg Marc marquez. (Foto: Crash)
A A A

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap adanya aturan larangan pada sayap motor di MotoGP. Dasarnya ia sangat menolak adanya penggunaan sayap tersebut karena mengganggu keseimbangan kuda besi.

Asosiasi Produsen Motorsport dikabarkan akan mengajukan proposal pada akhir pekan nanti. Hal tersebut dilakukan untuk membatasi penggunaan sayap yang ada saat ini.

The Baby Alien mengatakan penggunaan sayap tambahan di depan motor sangat menyulitkan pembalap melakukan overtake. Bahkan menurutnya, dari segi keamanan juga bisa membahayakan riders lainnya.

“Penggunaan sayap lebih baik tak ada di motor, itu sangat menyulitkan kami untuk mengejar para pembalap lain,” kata Marquez mengutip MCN, Senin (2/5/2016).

“Untuk keamanan juga saya tidak menyukainya, Anda bisa lihat ketika Iannone menyentuh saya. Bahkan kejadian Dani Pedrosa menabrak Dovizioso. Lantas saya ingin penggunaannya ditiadakan, karena jika tidak, kami akan kesulitan menyalip di lintasan,” pungkas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini