Share

Rossi Optimis Maksimalkan Performa Ban Michelin

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 38 1377881 rossi-optimis-maksimalkan-performa-ban-michelin-h3gwskWSYR.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Pembalap senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimis bakal mampu memaksimalkan performa ban Michelin di sisa seri MotoGP 2016. Pembalap asal Italia itu menyatakan sudah dapat menyesuaikan karakter motor VR46 dengan ban Michelin.

Pernyataan tersebut tampaknya bukan isapan jempol belaka. Sebab, The Doctor –julukannya– berhasil tampil impresif di GP Spanyol beberapa waktu lalu. Pria berusia 37 tahun itu berhasil menduduki podium tertinggi di seri tersebut.

Kemenangan itu sekaligus menjadi yang pertama bagi Rossi di musim ini. Ia pun optimis timnya bakal mampu mengembangkan performa ban Michelin di sisa seri musim ini.

“Sudah ada kemajuan dengan ban depan saya. Selama sesi uji coba musim dingin, tahun lalu, banyak masalah yang saya hadapi. Tentu saja kami sangat fokus menyelesaikan masalah dengan ban Michelin,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (2/5/2016).

“Michelin harus terus memperbaiki performanya. Namun, mereka telah berhasil menunjukkan kemajuan yang cukup menyenangkan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini