Share

Nitya Absen di Piala Uber 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 02 Mei 2016 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 02 40 1378456 nitya-absen-di-piala-uber-2016-sJZVKj5BDj.jpg Greysia/Nitya Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA - Tim Uber Indonesia 2016 harus rela ditinggal sang kapten, Nitya Krishinda Maheswari, yang absen akibat cedera pada lututnya. Cedera itu adalah imbas usai melakoni laga sengit berdurasi 161 menit di semifinal Badminton Asia Championships 2016.

Posisi Nitya sebagai kapten akan digantikan oleh pasangan mainnya, Greysia Polii, yang rencananya tetap akan berangkat ke Kunshan, China, bersama anggota Tim Uber lainnya. Tiara Rosalia Nuraidah akan menjadi pengganti Nitya.

Absennya Nitya menjadi pukulan telak untuk tim Uber, sebab dia dan Greysia merupakan andalan tim. Terlebih dengan status Greysia/Nitya yang saat ini berada di peringkat dua dunia

“Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, di semifinal BAC,” Rexy Mainaky, seperti dimuat laman resmi PBSI, Senin (2/5/2016).

“Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi,” lanjut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga Manajer Tim Piala Thomas dan Uber 2016 tersebut.

Piala Thomas dan Uber 2016 akan berlangsung di Kunshan, China, pada 15-22 Mei 2016. Mainaki pun tak bisa membantah absennya Nitya mengurangi kekuatan tim.

“Posisi Kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara. Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, at least 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” jelas Rexy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini