Share

Iannone Tidak Perlu Berlebihan untuk Meyakinkan Ducati

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 38 1379272 iannone-tidak-perlu-berlebihan-untuk-meyakinkan-ducati-WcUoEUouqC.jpg foto: Crash.net
A A A

BORGO PANIGALE – Rider Ducati Corse, Andrea Iannone, yakin dirinya tak perlu berlebihan dan terlalu ngotot untuk tampil sempurna di MotoGP musim ini hanya demi mendapatkan satu slot rider yang tersisa di musim depan. Satu tempat di Ducati pada MotoGP 2017 memang sudah dipastikan menjadi milik Jorge Lorenzo yang hengkang dari Movistar Yamaha.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Motorsport, Selasa (3/5/2016), Iannone mengaku yakin kalau Ducati memahami potensinya sebagai rider tim pabrikan, bahkan sebagai rider nomor satu tim. Pembalap asal Italia itu pun mengaku hanya akan fokus meraih hasil baik demi mengamankan tempatnya tahun depan, namun tak akan berusaha terlalu berlebihan.

“Saya tak perlu meyakinkan siapa pun! Ducati menyadari kecepatan dan potensi saya. Mereka punya data dari semua sesi, mereka memperhatikannya dan kemudian akan mengambil keputusan. Jelas penting menjalani musim depan baik, tapi lebih penting bagi saya ketimbang bagi mereka. Saya akan berusaha dan professional, tapi tidak akan berlebihan!” tegas rider berjuluk The Maniac Joe, sebagaimana dilansir RACER, Selasa (3/5/2016).

Seperti diketahui, banyak pihak yang meyakini kalau Ducati membiarkan Iannone dan sang tandem, Andrea Dovizioso berkompetisi secara bebas musim ini demi menjadi tandem Lorenzo tahun depan. Namun, Iannone membantah adanya pertikaian dengan kompatriotnya itu.

“Bukan Ducati yang menciptakan skenario ini. Tapi mereka tahu apa yang mereka inginkan untuk masa depan. Saya tak tahu rencana mereka ke depan, tapi mereka jelas tahu. Sudah jelas bahwa setiap balapan akan sangat penting bagi kami. Persaingan dengan Dovi sendiri sehat, sama sekali tak ada perpecahan,” terang Iannone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini