Share

Kolega Rio Haryanto Sangat Berbakat

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1379743 kolega-rio-haryanto-sangat-berbakat-r2vQb3JTcu.jpg Pascal Wehrlein (Foto: Reuters)
A A A

KEMPTEN IM ALLGAU – Pembalap Audi DTM, Jamie Green, menyatakan Pascal Wehrlein adalah driver yang sangat berbakat. Itu sangat terlihat jelas ketika Wehrlein menjadi juara DTM musim lalu.

Green memuji kemampuan Wehrlein yang bisa tetap tampil konsisten dan meraih hasil apik di kala mesin mobilnya anjlok. Dengan kualitas seperti itu, Green yakin pembalap berkebangsaan Jerman tersebut bakal sukses mengarungi Formula One (F1).

“Saya pikir dia lebih dari sekadar bagus untuk membalap di F1. Dia tidak melakukan hal yang luar biasa di DTM, sehingga kini kami semua berpikir ‘wow’ setelah melihat dia di F1. Dia solid di semua area. Itu adalah pujian karena dia sangat muda dengan pengalaman minim,” kata Green, seperti dilansir Motorsport, Rabu (4/5/2016).

“Dia tidak membuat banyak kesalahan. Musim lalu dia memenangi dua balapan dan itu luar biasa. Tapi, dia menjadi juara karena tampil solid sepanjang musim dan mengaspal dengan gaya yang matang, meskipun faktanya tidak berpengalaman,” jelasnya.

Berkompetisi di F1 bersama Manor Racing, Wehrlein tampil cukup kompetitif. Meski belum mengklaim poin, kolega Rio Haryanto tersebut bisa bersaing dengan para pembalap yang lebih senior.

“Dia bukan orang yang hanya muncul ketika semuanya sempurna. Dia bisa membawa mobilnya di depan di saat mobil tidak enak. Membutuhkan skill untuk melakukan itu,” tutup Green.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini