Share

Rosberg Kecam Haters Kokpit Halo

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1379746 rosberg-kecam-haters-kokpit-halo-KlfhUq5WNH.jpg Nico Rosberg (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Nico Rosberg berharap haters yang tidak menyukai kokpit Halo agar segera sadar diri. Pasalnya, kokpit atau aeroscreen berguna untuk keselamatan para pembalap itu sendiri.

Opini yang berkembang di kalangan fans terbelah mengenai kokpit Halo yang diterapkan musim depan. Selain pro, banyak fans yang justru kontra terhadap kokpit ini. Bernie Ecclestone menjadi figur terkini yang mengkritisi kokpit Halo.

Rosberg sama sekali tidak setuju dengan opini Ecclestone maupun publik pembenci kokpit Halo. Pembalap Tim Mercedes ini menyatakan, pihak F1 harus melakukan segala cara agar sistem ini bisa diterapkan mulai musim 2017.

“Jelas kami membutuhkan ini. Itu menjadi zona berbahaya terbesar yang masih ada dalam olahraga ini, sebab kami beberapa kali melihat konsekuensi yang fatal. Ini adalah area di mana kami harus amankan,” kata Rosberg, seperti dilansir Motorsport, Rabu (4/5/2016).

“Itu menjadi area yang paling penting saat ini, sehingga menyenangkan melihat segalanya sudah berkembang. Saya percaya diri sebuah solusi akan ditemukan dari masalah ini. Semua pembalap mendukung kokpit Halo,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini