Share

Teknologi Halo Bikin Pembalap Tidak Bisa Lihat Spion

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1379809 teknologi-halo-bikin-pembalap-tidak-bisa-lihat-spion-tEmJ9Q0Z6m.jpg Red Bull Racing Team ( Foto: Twitter )
A A A

MONTE CARLO – Pembalap terburuk Formula One (F1), Taki Inoue, mengkritik desain kaca pelindung yang diterapkan Red Bull Racing (RBR) pada mobil F1-nya. Mantan pembalap yang berusia setengah abad tersebut menyatakan penggunaan kaca tersebut sangat tidak bermanfaat.

Memang musim ini Federasi Internasional Automotive (FIA) membuat peraturan dengan mengenalkan sistem keamanan baru bernama Halo teknologi. RBR kemudia memodifikasi Halo teknologi dengan melapisinnya dengan kaca anti peluru untuk melindungi bagian wajah pembalap.

“Selama perlombaan, pembalap sial seperti saya selalu memeriksa cermin untuk mengetahui siapa yang akan menyalip. Tapi tidak ada kesempatan (jika menggunakan teknologi Halo) bagi kami untuk mencari tahu siapa yang datang,” ujar Taki melalui akun twitter-nya @takiinoue, Rabu (4/5/2016).

Taki merupakan pembalap yang terkenal di era 1995. Pembalap asal Negeri Sakura ini menjadi terkenal karena aksi konyolnya ketika ditabrak mobil medis ketika hendak memadamkan mobilnya yang terbakar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini