Share

Penyebab Ferrari Selalu Dikalahkan Mercedes

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1380157 penyebab-mercedes-selalu-dikalahkan-ferrari-pUWINS6RJv.jpg Ferrari belum konsisten. (Foto: AFP/Yuri Kadobnov)
A A A

WOKING – Pembalap Tim McLaren-Honda, Fernando Alonso, menyebut penyebab utama yang membuat Ferrari selalu dikalahkan Mercedes dalam tiga musim terakhir. Seringnya kerusakan yang dialami jet darak milik Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menjadi alasan utama tim yang bermarkas di Maranello, Italia, gagal mengalahkan Mercedes.

Ambil contoh musim ini. Vettel dan Raikkonen bergantian gagal menyelesaikan balapan di empat seri awal Formula One (F1) 2016. Padahal jika jet darat Ferrari tidak mengalami masalah, bukan tak mungkin Ferrari mampu mengalahkan Mercedes di salah satu seri musim ini.

“Benar, Ferrari mengalami banyak masalah. Sulit bagi mereka jika tetap seperti ini untuk mengejar Mercedes,” jelas Alonso mengutip dari Inautonews, Rabu (4/5/2016).

Namun, masih ada 17 race tersisa yang dapat dimaksimalkan Ferrari untuk menghentikan dominasi Mercedes. Apalagi, suasana internal pabrikan asal Jerman itu tidak harmonis mengingat hubungan dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang kerap beradu argumen.

Selanjutnya, Vettel dan Raikkonen akan tampil di seri kelima yang dilangsungkan di Sirkuit Katalunya pada Minggu 15 Mei 2016. Pada edisi tahun lalu, Vettel finis di posisi tiga, sementara The Ice Man –julukan Raikkonen– menduduki dua tangga lebih rendah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini