Share

Schumacher Bikin Ferrari Kangen

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1380174 schumacher-bikin-ferrari-kangen-H0ufJYjajo.jpg Schumacher bikin kangen Ferrari. (Foto: AFP/Antonio Scorza)
A A A

MARANELLO – Ferrari merupakan salah satu tim yang disegani di ajang Formula One (F1). Tercatat sudah 16 kali tim yang bermarkas di Maranello, Italia itu merebut juara konstruktor.

Namun sayang, setelah menjuarai konstruktor pada 2008, tim yang identik dengan warna merah tersebut tak pernah lagi menjadi kampiun. Sementara pada tiga edisi terakhir, Ferrari selalu berada di bawah bayang-bayang Mercedes yang tampil dominan.

Bahkan saking keringnya prestasi yang diraih, membuat Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, sedikit bernostalgia. Pria berusia 63 tahun itu ingin melihat Ferrari sedominan ketika masih diperkuat Michael Schumacher pada akhir 1990-an hingga pertengahan 2000-an.

Dalam periode tersebut, Ferrari meraih enam trofi konstruktor. Sementara Schumi –sapaan akrab Schumacher– meraih lima gelar juara dunia. Karena itu, dua pembalap Ferrari musim ini yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen diharapkan dapat segera mengembalikan kejayaan Ferrari.

“Kami harus memperkecil jarak (dengan Mercedes) secepat cahaya. Saya merindukan kehebataan Ferrari ketika diperkuat Schumacher. Terkadang hal itu membuat saya menderita,” jelas Marchionne mengutip dari Gazzetta dello Sport, Rabu (4/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini