Share

Target Alonso di GP Katalunya

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1380341 target-alonso-di-gp-katalunya-nHGvIcGzeN.jpg Alonso finis posisi lima di Katalunya. (Foto: REUTERS/Jason Reed)
A A A

WOKING – Pembalap Tim McLaren-Honda, Fernando Alonso, baru saja meraih hasil positif di seri keempat Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia pada Minggu 1 Mei 2016 malam WIB. Juara dunia dua kali F1 berhasil finis di posisi enam dan mendapat delapan poin. Sekadar informasi, poin tersebut merupakan yang pertama diraih Alonso musim ini.

Kesuksesan meraih poin perdana membuat Alonso percaya diri jelang tampil di race selanjutnya. Mantan pembalap Renault itu berambisi finis di posisi lima besar saat tampil di seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Katalunya, Minggu 15 Mei 2016 malam WIB.

Peluang meraih poin cukup terbuka. Sebab semenjak tampil di Sirkuit Katalunya di ajang F1 pada 2001, kerap kali Alonso mendulang poin. Bahkan dua di antaranya berhasil dimenangi driver berusia 34 tahun tersebut.

“Kami yakin dapat tampil lebih kompetitif dari balapan ke balapan setelahnya. Jadi harapan saya dapat mencetak poin lagi di Barcelona dan Monaco,” jelas Alonso mengutip dari Crash, Rabu (4/5/2016).

“Saya berharap dapat start dan finis di posisi lima pada balapan tersebut. Kami akan mempunyai komponen baru di mobil dan memiliki tenaga lebih di mesin,” urai pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini