Share

Perekrutan Jack Miller Bukanlah Kesalahan

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1379732 perekrutan-jack-miller-bukanlah-kesalahan-ek4SpdIo3l.jpg foto: fullnoise
A A A

MONTE CARLO – Team Manager LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengklaim kalau perekrutan Jack Miller dari Moto3 langsung ke MotoGP tahun lalu bukanlah suatu kesalahan. Cecchinello menyampaikan hal ini kepada Speedweek, Rabu (4/5/2016).

Seperti diketahui, Miller mendapatkan kontrak eksklusif berdurasi tiga tahun dari Honda Racing Corporation (HRC) pada awal 2015. Rider muda Australia itu membela LCR Honda pada tahun pertama dan kini membela Marc VDS Honda.

Cecchinello pun yakin Miller sebenarnya punya potensi besar. “Jack bekerja sangat keras tahun lalu. Ini memang langkah besar, ketika ia datang, kondisi fisiknya belum siap. Tapi, ini wajar karena ia belum tahu performa motor MotoGP. Dia langsung berkompetisi di MotoGP dari Moto3, tanpa melalui Moto2. Bukan kesalahan membawa Jack langsung ke MotoGP, karena ia terbukti cepat,” celoteh Cecchinello.

“Kala itu kami belum paham level software Magneti Marelli. Kini kami memahami apa kesulitannya tahun lalu. Jack selalu mengeluhkan software itu, dan sekarang ketika semua memakainya, semua juga mengeluh. Jadi kita harus menghormati Jack. Ia baru berusia 21 tahun,” terangnya.

“Saya sangat berharap ia tampil baik bersama Marc VDS tahun ini. Ia cepat dan bertalenta. Saya bangga pernah menaunginya. Jika saja kami tak punya masalah dana, saya sudah pasti melanjutkan kerjasama. Saya masih percaya Jack sejatinya bisa menjalani musim dengan fantastis bersama Cal Crutchlow,” tukas Cecchinello.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini