Share

Cuaca Jadi Perhatian Khusus Marquez di Le Mans

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1379784 cuaca-jadi-perhatian-khusus-marquez-di-le-mans-Fju7AdTykZ.jpg Marc Marquez (Foto: Situs resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Balapan MotoGP akan memasuki seri kelima. Kali ini Prancis dipercaya menjadi tuan rumah pada balapan yang digelar Minggu, 8 Mei 2016. Pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, mengaku senang bisa membalap di Le Mans pada akhir pekan nanti.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku Le Mans Bugatti adalah salah satu sirkuit yang ia suka. Namun pada saat yang bersamaan, ia juga mengatakan trek tersebut cukup menjebak karena memiliki cuaca yang kerap berubah.

“Saya suka lintasan di Le Mans meski banyak faktor yang bisa memengaruhi balapan akhir pekan nanti. Tempat tersebut sangat tidak bisa ditebak,” ujar Marquez seperti diberitakan Speedweek, Rabu (4/5/2016).

“Tahun lalu temperatur meningkat pada balapan di hari Minggu, itulah alasan mengapa kami memiliki masalah dengan ban depan. Sebagai catatan, sirkuit tersebut memaksa kami untuk berhenti dan melakukan akselerasi. Mereka juga memiliki tikungan lambat,” tambahnya.

“Kami harus menunggu apakah situasi di Austin akan terulang di sini karena saat itu akselerasi di tikungan lambat sangat baik,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini