Share

Pedrosa: Ban Berpengaruh Besar di GP Prancis

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1379983 pedrosa-ban-berpengaruh-besar-di-gp-prancis-uj1Vkq4elF.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)
A A A

AALST - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengungkapkan tidak boleh membuat kesalahan satu pun saat mengaspal di GP Prancis akhir pekan ini. Pedrosa menilai, ban menjadi salah satu hal yang paling penting diperhatikan sebelum balapan.

Menurut Pedrosa, ban berpengaruh besar pada balapan di Prancis. Karena itu, pembalap berusia 30 tahun itu menilai timnya harus bisa memastikan motornya bisa memiliki cengkeraman yang lebih baik agar ban bisa bekerja dengan maksimal.

“Di balapan terakhir (GP Spanyol), saya tidak membalap dengan maksimal karena ban belakang terlalu banyak mengalami masalah. Saya pikir di Le Mans, balapan juga akan sangat bergantung pada bagaimana kondisi ban,” tutur Pedrosa, seperti dimuat Fox Sports Asia, Rabu (4/5/2016).

“Balapan di Le Mans akan sangat bergantung pada bagaimana cengkeraman ban di atas trek. Karena itu, kami harus terus lanjut bekerja mengatasi hal itu agar bisa memberikan penampilan yang lebih baik,” sambung The Little Spaniard.

GP Prancis merupakan seri kelima MotoGP 2016. Balapan dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini