Share

Manajemen Yamaha: Pedrosa Cocok dengan Motor Yamaha

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380316 manajemen-yamaha-pedrosa-cocok-dengan-motor-yamaha-wIc5Zuoeiv.jpg Dani Pedrosa (Foto: motogp.com)
A A A

LESMO - Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati per musim 2017 membuat para pencinta MotoGP bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan posisinya di Tim Movistar Yamaha musim depan. Setelah Maverick Vinales, kini giliran Dani Pedrosa yang dirumorkan akan bergabung ke Yamaha.

Sebelumnya Yamaha dikabarkan sudah menyerah mendekati Vinales untuk bergabung ke timnya musim depan. Hal ini dikarenakan manajemen tim pabrikan asal Jepang itu gagal menemui kesepakatan soal gaji dengan pembalap berusia 21 tahun itu.

Kegagalan negosiasi dengan Vinales membuat Yamaha bergerak mencari pembalap lain. Motorcycle News memberitakan saat ini tim yang berbasis di Lesmo, Italia, itu mengincar Pedrosa.

Ditanyai mengenai rumor yang sedang merebak ini, manajemen Yamaha pun enggan memberikan tanggapan. Hanya, manajemen Yamaha mengakui Pedrosa adalah salah satu pembalap yang akan cocok menggunakan motor timnya.

“Gaya membalap Dani (Pedrosa) akan sangat cocok dengan M1 (motor Yamaha di MotoGP 2016),” tutur manajemen Yamaha, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (4/5/2016).

Jika nantinya benar pindah ke Yamaha, maka ini akan menjadi pengalaman pertama Pedrosa berganti motor dan tim. Sebab sejak awal memasuki dunia balap profesional, rider berkebangsaan Spanyol itu selalu menggunakan motor dari satu pabrikan yang sama yakni Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini