Share

Ducati Akan Sukses Bersama Lorenzo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380517 ducati-akan-sukses-bersama-lorenzo-Rz6MFPRuGo.jpg Lorenzo akan sukses di Ducati. (Foto: AFP/Javier Soriano)
A A A

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Scott Redding, optimistis Jorge Lorenzo akan sukses bersama Ducati. Pengalaman panjang selama membela Tim Movistar Yamaha dapat dijadikan X-Fuera –julukan Lorenzo– untuk meraih kesuksesan bareng pabrikan asal Italia tersebut.

Lorenzo akan berseragam Ducati per MotoGP 2017. Tak semua nada optimisme muncul soal kemungkinan pembalap berpaspor Spanyol sukses di Ducati. Ada yang berpendapat Lorenzo di Ducati takkan sesukses ketika ia bersama Yamaha.

Valentino Rossi dapat dijadikan contoh. Setelah meraih empat gelar juara dunia bersama Yamaha, Rossi hengkang ke Ducati pada 2010. Namun bukan gelar juara yang didapat, justru hasil minor yang dituai. Dalam dua musim tersebut, Rossi hanya mampu menduduki posisi enam dan tujuh klasemen akhir.

Karena itu, ada rumor beredar, salah satu alasan Lorenzo hengkang ke Ducati karena ingin mengalahkan Rossi. Rider berusia 28 tahun ingin menunjukkan lebih baik daripada Rossi dengan cara meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati.

Selepas ditinggal Casey Stoner pada 2010, Ducati memang miskin kemenangan. Terakhir kali tim yang identik dengan warna merah memenangi race terjadi pada GP Australia yang berlangsung pada 2010.

“Saya pikir Lorenzo akan memberikan sedikit kebingungan kepada Ducati. Ducati bukanlah Yamaha. Karena itu, Lorenzo harus beradaptasi. Meski sulit di awal, saya yakin Ducati akan sukses dengan Lorenzo di atasnya,” jelas Redding di situs resmi MotoGP, Rabu (4/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini