Share

Ducati Akan Kembali Bicara dengan Yamaha soal Kepindahan Lorenzo

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380568 ducati-akan-kembali-bicara-dengan-yamaha-soal-kepindahan-lorenzo-lsu0eRs5ih.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter resmi Yamaha)
A A A

BOLOGNA - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sudah dipastikan akan menjadi rider Ducati per musim 2017. Sebelum MotoGP 2016 berakhir, masih ada banyak hal yang perlu dibicarakan Ducati bersama Yamaha soal kepindahan Lorenzo.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti. Menurut Ciabatti, Ducati akan kembali berbicara dengan Yamaha terkait kemungkinan Lorenzo menguji coba motor tim barunya tepat setelah GP Valencia, selaku seri terakhir MotoGP 2016, selesai.

Para pembalap yang akan berganti tim memang diharuskan melakukan uji coba tim terbarunya tepat sehari setelah kompetisi berakhir. Hal tersebut memang sudah biasa dilakukan karena dinilai memberikan keadilan bagi kedua tim (tim yang lama dan tim yang baru).

“Kami (Ducati dan Yamaha) masih harus bicara lagi. Ini baru dua minggu sejak Jorge (Lorenzo) resmi menandatangani kontrak dengan kami,” kata Ciabatti, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (4/5/2016).

“Demi keadilan di antara kedua tim pabrikan, dia (Lorenzo) memang harus melakukannya (tes pramusim di Valencia bersama Ducati). Itu yang biasanya dilakukan semua tim ketika pembalap pindah,” sambung pria asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini