Share

Satu Hal yang Ditakuti Rossi Jelang Tampil di Le Mans

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380615 satu-hal-yang-ditakuti-rossi-jelang-tampil-di-le-mans-29UBnw0c2N.jpg Rossi takut cuaca di Le Mans. (Foto: AFP/Theo Karanikos)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, antusias jelang tampil di race kelima MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– mengaku model Sirkuit Le Mans sangat cocok dengan kualitas motor YZR-M1 yang andal melibas tikungan.

Namun, ada satu hal yang ditakuti Rossi jelang tampil di sirkuit yang biasa disapa Bugatti tersebut. Hal itu ialah perubahan cuaca yang kerap tak menentu di sirkuit yang dibangun pada 1965 tersebut.

Le Mans memang kerap menjadi momok menakutkan bagi pembalap. Di awal balapan, cuaca bisa sangat cerah. Hal itu membuat para pembalap memakai ban kering dan siap mencatat raihan optimal.

Namun di tengah balapan, cuaca bisa-bisa berubah. Hal itulah yang sangat ditakuti Rossi terulang musim ini. Apalagi rider berpaspor Italia itu tengah berjuang mengejar ketertinggalan 24 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang memimpin klasemen.

“Le Mans adalah sirkuit di mana YZR-M1 dapat melaju dengan baik. Namun, sisi negatifnya adalah cuaca. Cuaca di sana kerap tidak menentu. Karena itu, banyak faktor yang membuat pembalap harus berhati-hati,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Kamis (5/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini