Share

Kunci Rossi agar Tampil Trengginas di Le Mans

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380616 kunci-rossi-agar-tampil-trengginas-di-le-mans-mDJDIGuO7H.jpg Rossi berharap dapat motor yang kompetitif. (Foto: AFP/Juan Mabromata)
A A A

LE MANS – Valentino Rossi beserta 20 pembalap MotoGP lain akan tampil di seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB. Demi meraih hasil maksimal di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4185 meter tersebut, The Doctor –julukan Rossi– mengaku akan mencari setting-an terbaiknya sejak Jumat 6 Mei 2016 siang WIB.

Pada waktu tersebut, Rossi beserta pembalap lain akan menguji motor di free practice (FP) pertama. Momen itu penting bagi Rossi agar siap menatap sesi kualifikasi yang digelar keesokan harinya.

Ketika mentas di seri sebelumnya di Sirkuit Jerez, Rossi langsung ngebut sejak sesi free practice. Keunggulan Rossi dilanjutkan ke kualifikasi hingga race sebenarnya. Hal itulah yang diharapkan Rossi dapat kembali terulang saat mentas di Sirkuit Le Mans.

“Pertama, kami akan memulai akhir pekan persis seperti mentas di Jerez. Kami akan mencari setting-an terbaik sejak Jumat dan itu akan membantu kami ketika balapan sesungguhnya,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Kamis (5/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini