Share

Lorenzo Ingin Raih Poin Maksimal di Setiap Race

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 38 1380619 lorenzo-ingin-raih-poin-maksimal-di-setiap-race-Ua4xR7Z0jV.jpg Lorenzo ingin raih poin maksimal. (Foto: AFP/Josep Lago)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku ingin meraih poin maksimal di setiap race MotoGP 2016. Hal itu diperlukan agar X-Fuera –julukan Lorenzo–meraih gelar juara dunia keempat MotoGP bersama Yamaha.

Gelar juara berarti penting bagi Lorenzo. Sebab di akhir musim ini, pembalap berpaspor Spanyol akan hengkang ke Ducati.

Karena itu, Lorenzo memulai kampanye menjadi yang terbaik musim ini ketika mentas di Sirkuit Le Mans pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB. Lorenzo berpeluang menjadi yang terbaik di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4185 meter tersebut.

Sejak tampil di kelas MotoGP pada 2008, Lorenzo sudah tiga kali menjadi yang terbaik. Terbaru, Lorenzo meraih podium pertama pada gelaran musim lalu. Saat itu ia mengalahkan Valentino Rossi yang harus puas duduk di posisi dua.

“Musim ini sangat krusial. Karena itu, saya harus meraih poin maksimal di setiap race. Saat ini kami fokus di Le Mans dan ingin mengulang hasil yang diraih di Jerez (finis posisi dua),” jelas Lorenzo mengutip dari Crash, Kamis (5/5/2016).

Sebagai tambahan informasi, saat ini Lorenzo menduduki posisi dua klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 65 poin. Lorenzo tertinggal 17 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang menduduki puncak klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini