Share

Kvyat Lanjutkan Musim 2016 Bersama Toro Rosso

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 37 1381187 kvyat-lanjutkan-musim-2016-bersama-toro-rosso-QiILMybNAw.jpg Daniil Kvyat (Foto: AFP)
A A A

FAENZA – Pembalap Formula One (F1) Tim Red Bull, Daniil Kvyat, akan kembali menunggangi Toro Rosso di sisa seri musim ini. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Tim Red Bull, Christian Horner.

Meski belum ada alasan yang jelas mengenai hal tersebut namun insiden antara Kvyat dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dalam dua seri terakhir disebut-sebut menjadi penyebab kepindahan Kvyat. Sebelumnya, pada GP China, Kvyat sempat menyenggol mobil Vettel yang mengakibatkan mobil Vettel bersinggungan dengan rekan setimnya, Kimi Raikkkonen. Akibat dari insiden tersebut, Kvyat dan Vettel sempat berdebat di atas podium.

Tak hanya sampai di situ. Atmosfer panas juga menyelimuti Kvyat dan Vettel di GP Rusia, akhir pekan lalu. Kvyat kembali terlihat menabarak bagian belakang mobil Vettel. Alhasil, Vettel harus rela mengakhiri balapan lebih cepat.

Kedua insiden tersebut disinyalir menjadi dalang keputusan Horner. Posisi Kvyat akan digantikan dengan pembalap muda Toro Rosso, Max Verstappen.

“Dany akan melanjutkan musim ini bersama Toro Rosso, tim yang sudah cukup dikenalnya. Kami memberikan dia kesempatan untuk kembali ke performanya dan menunjukkan potensinya,” ujar Horner, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (5/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini