Share

Daniil Kvyat Kehilangan Posisinya di Red Bull

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 37 1381284 daniil-kvyat-kehilangan-posisinya-di-red-bull-qlBEFP2qyP.jpg Daniil Kvyat. (Foto: AFP)
A A A

SOCHI – Pembalap Tim Red Bull, Daniil Kvyat, merupakan salah satu sosok muda yang sangat menjanjikan. Namun kala mengaspal di Sirkuit Sochi Autodrom pada Minggu 1 Mei 2016, keadaan yang terjadi justru bagai sebuah bencana.

Ya, belum sampai menghabiskan putaran pertamanya, pembalap asal Rusia tersebut menabrak jet darat Ferrari yang dikendarai Sebastian Vettel. Bahkan, Vettel harus menahan geram lantaran race-nya berakhir di tembok pembatas sirkuit setelah diseruduk dua kali oleh Kvyat.

Tak ayal, atas kejadian tersebut mobil rekannya Ricciardo harus masuk pit untuk perbaikan mobil. Alhasil, kedua driver Red Bull tetap bisa finis namun gagal mendapat poin.

Penasihat Tim Red Bull, Helmut Marko, menyebut cara mengemudi Kvyat tak bisa diterima. Marko memastikan timnya akan meminta keterangan Kvyat soal insiden tersebut.

“Telat mengerem dan menabrak pembalap lain di depan pendukunganya sendiri mungkin masih bisa diterima. Namun jika melakukannya sampai dua kali, itu tak bisa diterima,” kata Marko, menukil  dari Motorsport, Kamis (5/5/2016).

Dengan kejadian insiden tersebut, posisi Kvyat digantikan pembalap muda, Max Verstappen. Sedangkan Kvyat akan mengemudikan jet darat Toro Rosso hingga akhir musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini