Share

Pemerintah Terus Usahakan Pengumpulan Dana Rio Haryanto

Dara Purnama, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 37 1381320 pemerintah-terus-usahakan-pengumpulan-dana-rio-haryanto-77t18Pxt2A.jpg Rio Haryanto. (foto:Twitter resmi Manor Racing)
A A A

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan terus berusaha mengupayakan pengumpulan dana untuk melunasi pembayaran Rio Haryanto sebagai pembalap Manor Racing Team. Imam mengatakan masih meminta kepada semua kolega, baik yang bergerak di bidang usaha maupun BUMN, agar bisa membantu pelunasan uang Rio.

Rio harus membayar 15 juta euro atau sekira Rp229 miliar untuk dapat mengikuti balapan Formula One (F1) bersama Manor selama satu musim penuh. Sejauh ini kubu Rio baru menyerahkan 8 juta euro atau sekira Rp121 miliar.

Pihak Manor sendiri dikabarkan terus menagih pelunasan uang tersebut. Jika Rio tidak kunjung melunasi, bukan tidak mungkin pembalap kelahiran Surakarta tersebut akan terdepak dari kursi pembalap Manor sebelum musim berakhir.  

“Dari awal kami tidak pernah berhenti untuk berusaha. Namanya manusia itu tidak akan pernah berhenti berusaha sebelum berhasil,” kata Imam kepada wartawan, Kamis (5/5/2016).

“Karena semua kolega, teman, baik yang bergerak di dunia usaha maupun BUMN juga kami minta untuk membantu Rio Haryanto,” tutup Imam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini