Share

Le Mans Bukan Sirkuit Menakutkan

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 38 1381017 le-mans-bukan-sirkuit-menakutkan-x9MxfDZmcS.jpg MotoGP (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Gelaran MotoGP 2016 akan memasuki seri kelima. Selanjutnya para pembalap MotoGP akan bersaing di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB.

Seri kelima tersebut disinyalir akan berlangsun panas. Sebab, Sirkuit Le Mans dikenal sebagai lintasan menakutkan yang kerap melahirkan banyak kecelakaan. Namun, tampaknya tidak semua pihak setuju dengan penilaian tersebut.

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai lintasan Le Mans sebenarnya tidak terlalu menyeramkan. Ia menegaskan akan sangat memperhatikan performa ban Michelin demi tampil impresif pada akhir pekan ini.

“Pada seri terakhir saya tidak dapat tampil maksimal karena ada masalah ban. Menurut saya keberhasilan di Le Mans bergantung kepada performa ban,” ujar Pedrosa, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (5/5/2016).

“Ban dapat saja mengalami masalah jika tidak dipersiapkan dengan baik. Sejujurnya, lintasan di sini tidak terlalu sulit. Kami akan berusaha tampil lebih baik di sini,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini