Share

Alasan Tim Yamaha Gagal Dapatkan Talenta Moto2

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 38 1381258 alasan-tim-yamaha-gagal-dapatkan-talenta-moto2-7cMzdof1Yk.jpg Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Tim Yamaha Tech 3 memang sedang coba mencari sosok yang bakal mengisi satu tempat sebagai pembalap mereka di gelaran MotoGP musim 2017. Hal itu dilakukan guna menggantikan peran Bradley Smith yang bakal hengkang ke Tim KTM.

Kondisi tersebut pun memunculkan beberapa nama macam Johann Zarco, Alex Rins, dan Alex Lowes. Jika melihat performa di Moto2 musim ini, Lowes merupakan pilihan yang paling tepat untuk Tim Tech 3.

Sebab Lowes sendiri memang mengawali gelaran Moto2 2016 dengan performa yang cukup impresif. Akan tetapi jajaran Tim Tech 3 dipastikan gagal untuk bisa mendapatkan Lowes atau pun Zarco sebagai pembalap mereka tahun depan.

Maka dari itu, Tim Tech 3 pun kini hanya tinggal berharap untuk bisa mendapatkan Rins sebagai pembalap mereka di MotoGP 2017. Bos Tim Tech 3, Herve Poncharal, pun lantas membeberkan alasan utama kegagalan mengapa mereka gagal meminang Lowes dan Zarco ke timnya tahun depan.

“Saya rasa peluang kami mendapatkan Lowes dan Zarco sudah tertutup. Sebab Lowes memiliki kontrak dengan Aprilia selama tiga tahun, sementara Zarco cenderung lebih menyukai jadi bagian Tim Suzuki tahun depan,” jelas Poncharal, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Kamis (5/5/2016).

“Jadi pada saat ini peluang kami mendapatkan pembalap baru hanya tinggal satu nama, yaitu Rins. Kami berharap tidak ada lagi halangan untuk bisa mendapatkan Rins di akhir tahun ini,” tuntas pria asal Prancis tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini