Share

Rins Bakal Jadi The New Baby Alien

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 38 1381262 rins-bakal-jadi-the-new-baby-alien-1bTmdTgTua.jpg Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memberikan pujian untuk salah satu calon pembalap mereka di gelaran MotoGP musim 2017, yakni Alex Rins. Ia mengatakan bahwa Rins memiliki kemampuan yang seimbang dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Tim Tech 3 memang bakal kehilangan salah satu pembalapnya, Bradley Smith, di pengujung musim ini. Sebab, Smith dipastikan bakal hengkang ke Tim pendatang baru di MotoGP, yaitu KTM.

Kondisi tersebut pun memunculkan beberapa nama macam Johann Zarco, Alex Lowes, dan tentunya Rins sebagai kandidat pembalap anyar Tim Tech 3. Namun lantaran dua nama awal dinilai sulit untuk dipinang, maka Tim Tech 3 hanya tinggal berharap untuk bisa mendapatkan Rins.

Demi untuk memuluskan rencana mereka tersebut, Tim Tech 3 pun mulai melancarkan pendekatan. Salah satunya adalah pujian dari Poncharal terhadap talenta pembalap yang dimiliki Rins.

“Rins adalah pembalap dengan kualitas yang sebaik Marc Marquez. Bahkan saya merasa bahwa ia bisa melampaui kesuksesan Marc di sini (MotoGP). Akan menjadi hal sempurna jika kami memiliki pembalap sepertinya,” jelas Poncharal, seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (5/5/2016).

Rins mengawali gelaran Moto2 2016 dengan performa yang bisa dikatakan luar biasa. Hingga musim sudah melalui empat balapan, rider berkebangsaan Spanyol itu masih berada di tempat kedua dengan perolehan 62 poin atau berjarak 10 poin dari Lowes di tempat pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini