Share

Pembalap Terburuk Sepanjang Sejarah F1 Komentari Nasib Kvyat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 37 1381595 pembalap-terburuk-sepanjang-sejarah-f1-komentari-nasib-kvyat-gKfAII0NXz.jpg Max Verstappen dan Daniil Kvyat (Foto: AFP )
A A A

MONTE CARLO – Pembalap terburuk sepanjang sejarah Formula One (F1), Taki Inoue, mengomentari keputusan penasihat Tim Red Bull Racing (RBR), Helmut Marko, untuk menukar posisi Daniil Kvyat ke dengan Max Verstappen dari Toro Rosso.

Pada balapan Grand Prix (GP) Rusia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sochi pada Minggu 1 Mei 2016 terlihat Kvyat dua kali menabrak Vettel. Pembalap berusia 22 tahun tersebut menabrak pertama kali saat tikungan pertama balapan dimulai.

Tabrakan tersebut mengakibatkan sayap depan mobil Kvyat pecah, hingga membuat jet darat Vettel sedikit miring ke kanan. Kemudian di tikungan keempat, pembalap berusia 22 tahun tersebut kembali menabrak sang pembalap berjuluk Baby Schumi.

Tabrakan itu cukup keras dan mengakibatkan mobil Vettel menghantam keras dinding pembatas hingga mobilnya rusak parah.

Hal tersebut memancing reaksi dari mantan pembalap asal Negeri Sakura ini. Taki sendiri memang terkenal dengan kebiasaannya mengumbar komentar dan kritik pedas melalui akun media sosialnya.

“Apa yang terjadi jika Max Verstappen kembali menabrak Sebastian Vettel di GP Spanyol? Apakah Dr (Helmut) Marko akan kembali menukar pembalap?” tulis Taki melalui akun Twitter-nya @takiinoue, Jumat (6/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini