Share

Pirelli Sediakan Tiga Set Ban Keras untuk GP Spanyol

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 37 1381719 pirelli-sediakan-tiga-set-ban-keras-untuk-gp-spanyol-w34kTMayze.jpg Ban Pirelli ( Foto: AFP )
A A A

BICOCCA – Perusahan ban asal Italia, Pirelli, kabarnya memilih ban bertekstur hard untuk kedua kalinya pada musim ini. Mereka akan merilis tiga set ban yakni hard, medium, dan soft untuk balapan selanjutnya.

Ban bertipe hard yang ditandai dengan warna oranye dan akan membuat debut pertamanya musim ini menyambut Grand Prix (GP) Spanyol pada akhir pekan nanti. Meski demikian, mereka akan tetap menyempurnakan strategi ban dengan menyiapkan ban bertipe lebih lembut pada musim ini.

Penggunaan ban bertipe hard hanya digunakan pada sirkuit yang bersifat abrasif. Oleh karena itu, Sirkuit Silverstone dianggap menjadi salah satu lintasan paling sulit dalam kalender Formula One (F1) 2016. Mereka akan menjadi tuan rumah kedua yang akan menggunakan ban bertipe hard, medium, dan soft.

Sebagaimana diwartakan Crash, Jumat (6/5/2016), Pirelli membuat aturan dengan mewajibkan setiap tim memiliki kedua set ban bertipe hard dan medium. Para pembalap diwajibkan menggunakan setidaknya salah satu dari ban tersebut selama GP Inggris.

Setiap pembalap kabarnya juga harus menyimpan satu set ban bertipe soft untuk sesi kualifikasi ketiga (Q3). Mereka juga harus menyerahkan sebagian strategi ban mereka untuk diatur ulang oleh Pirelli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini