Share

Boullier: Peraturan 2017 Membuat Pembalap Sulit Menyalip

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 37 1381943 boullier-peraturan-2017-membuat-pembalap-sulit-menyalip-rdXhN52g2c.jpg Eric Boullier ( Foto: AFP )
A A A

WOKING – Direktur balap Tim McLaren, Eric Boullier, menegaskan peraturan baru yang akan diterapkan musim 2017 akan benar-benar menyakiti seluruh nasib pembalap Formula One (F1).

Tim Mercedes AMG Petronas, selaku pesaing berat di ajang jet darat tersebut, akan menggunakan mobil yang lebih lebar dan memiliki sayap lebih besar. Hal tersebut menyebabkan para pesaing lainnya akan lebih sulit dalam menyalip.

“Saya tidak setuju dengan beberapa komentar yang akan dibuat oleh saingan kami melalui media. Perubahan pada musim 2017 terutama di dukung oleh Red Bull (RBR) dan Dr Helmut Marko selaku dewan penasihat RBR mengecam paranoia terhadap bos Mercedes, Toto Wolf,” tegas Boullier, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (6/5/2016).

Melalui sebuah media Spanyol, El Confidencial, Boullier juga menegaskan perubahan akan mobil baru tersebut akan banyak menimbulkan kemunduran. Ban yang lebih luas akan memperbesar pegangan mekanik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini