Share

Mercedes Selidiki Kasus Kegagalan Mesin yang Menimpa Hamilton

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 37 1381954 mercedes-selidiki-kasus-kegagalan-mesin-yang-menimpa-hamilton-abCwLGGPiF.jpg Lewis Hamilton ( Foto: AFP )
A A A

STUTTGART – Tim Mercedes AMG Petronas, mengaku masih bekerja untuk memperbaiki masalah mesin yang mengganggu juara dunia 2015, Lewis Hamilton pada balapan pembukaan musim 2016.

Pada Grand Prix (GP) seri China dan Rusia, juara dunia tiga kali tersebut mengalami kesulitan dengan dua unit mesin V6 yang berbeda. Ketika berlaga di Sochi beruntung pembalap asal Inggris ini lolos dari ancaman.

Pasalanya, mobil yang ditunggangi Hamilton mengalami kebocoran saluran air. Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan kerusakan tersebut disebabkan oileh pipa karbon yang retak.

“Kami berusaha untuk menganalisa dan menemukan penyebab masalah tersebut, namun saat ini masih belum jelas diketahui apa penyebabnya,” terang Wolff, sebagaimana dikutip Sportsmole, Jumat (6/5/2016).

“Saya tahu bagian divisi mesin sedang menyelidikin kegagalan mesin yamng dialami Hamilton. Kami menghambil setiap tindakan pencegahansesuai dengan kemampuan kami. Jelas hal tersebut dibantu pula oleh bagian divisi mesin,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini