Share

Mitch Evans dan Sean Gelael Diharapkan Tembus Tiga Besar

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 37 1381965 mitch-evans-dan-sean-gelael-diharapkan-tembus-tiga-besar-wXyrSyb0Ju.jpg Sean Gelael (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Ajang balap mobil GP2 akan digelar pada 14-15 Mei 2016 mendatang. Sirkuit Katalunya, Spanyol akan menjadi saksi balapan pertama musim ini. Semua tim menyambut antusias seri perdana ini, termasuk tim wakil dari Indonesia Pertamina Campos Racing.

Ajang GP2 merupakan balapan kursi tunggal dengan level satu tingkat di bawah Formula 1. Sejak 2005, dari ajang ini sedikitnya sudah lebih dari 45 pebalap yang melanjutkan karier di F1. Musim lalu, Campos Racing menempati posisi empat besar klasemen dengan duet pebalap Arthur Pic dan Rio Haryanto.

Musim ini, pemillik tim Campos Racing, Adrian Campos merasa cukup optimistis timnya bisa mendapat posisi lebih bagus di klasemen akhir. Menurutnya, kolaborasi dengan tim balap Jagonya Ayam KFC Indonesia membuat persiapan timnya semakin solid. Di sisi lain, mereka memiliki sinergi pebalap senior dan yunior, yakni Mitch Evans dan Sean Gelael.

Evans, pebalap asal Selandia Baru yang kini berusia 21 tahun sudah memiliki pengalaman selama tiga musim di GP2. Musim lalu, Evans yang membalap dengan bendera tim Russian Time finis di posisi kelima di klasemen akhir pebalap. Tahun ini, Evans menjalani musim keempatnya. Dengan pengalaman yang sudah dimiliki, Adrian yakin Evans juga bisa finis di posisi yang lebih baik, bahkan jika konsisten bukan hal yang tak mungkin bisa juara umum.

Sementara Sean, Adrian menilai, pebalap berusia 19 tahun asal Indonesia ini memiliki potensi yang cukup besar untuk berprestasi di ajang balap GP2. Apalagi Sean juga sudah menimba pengalaman di balapan Formula 3 Eropa dan World Series Renault 3.5. Meski perlu adaptasi dan pembelajaran, Adrian yakin Sean akan terus berkembang.

“Posisi tiga besar target realistis untuk kami. Namun demikian, kami juga akan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Evans akan menjadi tumpuan dan Sean akan berusaha keras berjuang mendapatkan poin pada balapan penuh perdananya di GP2. Ini kombinasi pebalap yang bagus buat kami,” kata Adrian.

Evans sendiri memiliki ambisi untuk meraih gelar juara. ”Musim lalu, Campos Racing tampil sangat bagus. Saya yakin musim ini juga akan solid. Kami memang masih mencari setelan mobil yang pas. Sepertinya kami akan tampil lebih kompetitif,” kata Evans.

Sementara Sean akan berupaya tampil konsisten pada setiap seri balapan. “Ini pembelajaran pertama saya pada GP2. Saya akan berusaha tampil sebagus mungkin dan syukur-syukur bisa menyumbang poin untuk tim,” kata Sean.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini