Share

Rider Ini Resmi Gantikan Smith di Tech 3

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 38 1381593 rider-ini-resmi-gantikan-smith-di-tech-3-cRi7xshgNa.jpg Jonas Folger (kanan) / foto: MotoGP.com
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS – Tim Monster Yamaha Tech 3 secara resmi mengumumkan bergabungnya Jonas Folger dalam tim mereka untuk MotoGP tahun depan. Folger mengisi spot yang ditinggalkan Bradley Smith yang hengkang ke KTM.

Folger, rider Jerman yang baru berusia 22 tahun, menjalani debutnya di Grand Prix pada 2008 silam. Empat tahun pertama ia habiskan di kelas 125cc, yang berubah nama menjadi Moto3 sejak 2012. Pada 2014, ia pun naik kelas ke Moto2. Sejauh ini, Folger yang tengah membela Tim Dynavolt Intact GP mengoleksi delapan podium di Moto2, di mana dua diantaranya adalah podium tertinggi.

Dengan adanya kepastian ini, maka terhitung sudah ada lima rider yang sudah menentukan masa depannya untuk MotoGP 2017. Ada Sam Lowes yang naik kelas dari Moto2 ke MotoGP bersama Aprilia, Valentino Rossi yang bertahan di Yamaha, Smith yang bakal membela KTM, Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati, serta Folger yang bakal membela Tech 3.

“Saya sangat senang atas kabar ini, dan saya masih tak bisa percaya ini terjadi. Saya sudah lama membalap di kejuaraan dunia, dan naik ke premier class merupakan impian saya yang jadi nyata. Saya ingin berterima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun,” kata Folger, seperti dimuat laman resmi Tech 3, Jumat (6/5/2016).

“Merupakan sebuah kehormatan melakukan langkah ini bersama Yamaha, Herve Poncharal (pimpinan tim) dan tim Tech 3 yang punya sejarah panjang dan hebat di paddock. Saya akan berusaha sebaik mungkin demi membayar kepercayaan mereka pada saya, dan saya tak sabar memulai petualangan baru,” terangnya.

“Bagaimana pun, saya akan tetap fokus pada sisa musim ini di intermediate class, tapi saya tak sabar menunggu uji coba Valencia, di mana saya akan menjajal Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya,” tukas Folger.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini