Share

Ducati Terus Perlebar Winglet di Prancis

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 38 1381896 ducati-terus-perlebar-winglet-di-prancis-B3rG4xqSx6.jpg Ducati (Foto: Twitter Ducati)
A A A

LE MANS – Ducati tampaknya tak pernah merasa puas dengan teknologi winglet yang mereka ciptakan. Ducati memang menjadi tim yang menjadi pelopor penggunaan winglet di MotoGP. Teknologi tersebut kemudian dicontek oleh beberapa tim musim ini.

Tercatat musim ini ada Honda dan Yamaha yang sudah mulai konsisten dengan penggunaan sayap tambahan. Sementara Suzuki yang menjalani musim keduanya tahun ini masih meraba-raba penggunaan winglet di motor.

Seperti diketahui, winglet atau sayap tambahan memang memiliki banyak kegunaan. Salah satunya adalah menambah kecepatan motor ketika berada dalam trek lurus. Tak hanya itu, motor juga akan lebih seimbang ketika berada di tikungan.

Namun kabar mengejutkan datang dari Ducati saat sesi latihan bebas pertama balapan MotoGP seri Le Mans, Prancis, Jumat (6/5/2016). Saat itu mereka menggunakan desain sayap yang lebih lebar jika dibandingkan sebelumnya.

Hasilnya bisa dikatakan belum terlalu sempurna. Pembalap mereka Andrea Dovizioso hanya mampu berada di posisi empat pada sesi latihan bebas atau berjarak 0,3 detik dari Dani Pedrosa yang mengukuhkan diri sebagai pembalap tercepat.

Sementara Andrea Iannone juga hanya mampu bercokol di posisi enam. Dirinya bahkan kalah cepat dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di posisi lima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini