Share

Tak Mudah untuk Melangkah ke MotoGP

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 38 1381957 tak-mudah-untuk-melangkah-ke-motogp-RTsYh3Q4aE.jpg Loris Baz (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Menjadi pembalap MotoGP merupakan semua impian setiap pembalap motor di dunia. Namun rupanya tak mudah untuk bisa membalap di kelas tertinggi ini. Ada beberapa fase yang harus dilalui seorang pembalap untuk bisa mengaspal di kompetisi bergengsi tersebut.

Meniti karier dari kelas 125 cc juga bisa menjadi salah satu cara untuk membalap di MotoGP. Banyak juara dunia memulai karier MotoGP mereka melalui kelas terendah ini kemudian naik ke kelas 250cc sampai akhirnya promosi ke kelas MotoGP.

Namun, tak semua pembalap memiliki jalur yang sama. Pembalap Tim Avintia, Loris Baz, menjadi salah satu yang memiliki keunikan karier untuk mencapai balapan MotoGP. Ia memulai balapan dari balapan Superbike sebelum akhirnya beranjak ke MotoGP.

Namun, Baz juga menekankan bahwa masalah terberat di dalam dunia motorsport adalah sponsor. Seperti dalam wawancara bersama dengan situs resmi MotoGP, Baz mengungkapkan bahwa orangtua dan keluarganya juga bekerja keras untuk mencari sponsor.

“Bagi saya banyak pembalap memiliki karier hebat dengan sponsor besar. Bahkan, saya dan keluarga harus bekerja keras untuk mencari sponsor. Itu membuat saya selalu senang bisa mencapai kelas MotoGP,” ujar Baz, seperti dimuat situs resmi MotoGP, Jumat (6/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini