Share

Lorenzo Jadi yang Tercepat di FP2

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 38 1381997 lorenzo-jadi-yang-tercepat-di-fp2-ZyJHwZqVDe.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Movsitar Yamaha, Jorge Lorenzo, akhirnya membutkikan dirinya sangat akrab dengan Sirkuit Le Mans, Prancis. Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua yang digelar, Jumat (6/5/2016).

Sebelumnya pada sesi latihan bebas pertama, Lorenzo hanya mampu menjadi yang tercepat kedua. Ia kalah cepat dengan pembalap Honda Dani Pedrosa yang berhasil menguasai sesi latihan bebas pertama di Le Mans.

Pada latihan bebas sesi kedua sempat terjadi kecelakaan. Insiden tersebut dialami oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Rider asal Inggris terjatuh pada tikungan 13 namun beruntung ia tak mengalami cedera yang berarti karena akhirnya ia berhasil berlari.

Sementara itu Pedrosa yang sedang diisukan akan pindah ke Movistar Yamaha tersebut harus turun peringkat ke posisi delapan. Ia masih kalah cepat dengan rekan setimnya Marc Marquez yang berada di posisi ketiga.

Hasil cukup mengagumkan di raih oleh Andrea Iannone dengan motor Ducatinya. Meski sempat tampil kurang maksimal di latihan bebas pertama, nampaknya desain sayap yang lebih lebar mampu bekerja dengan baik di latihan bebas kedua. Itu terjadi karena Iannone berhasil menjadi pembalap tercepat kedua.

Andrea Dovizioso yang menjadi tandem Iannone harus puas berada di posisi lima. Sementara itu Valentino Rossi harus puas di posisi 10.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini