Share

Ini Dia Kendala Rossi di Hari Pertama Latihan Bebas

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 07 38 1382155 ini-dia-kendala-rossi-di-hari-pertama-latihan-bebas-Mdw05w9tix.jpg Valentino Rossi. (Foto: Crash)
A A A

LE MANS – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku mengalami hari yang buruk kala mengaspal di hari pertama latihan bebas (Free Practice). Ia mengaku mendapatkan kesulitan menemukan settingan motor yang pas hingga tercecer di posisi 10.

Rossi menempati posisi lima ketika memulai sesi latihan bebas pertama dengan waktu 1 menit 34, 452 detik. Namun di penghujung latihan bebas ia melorot ke posisi 10.Bahkan selisih waktunya dengan rekan setimnya, Jorge Loenzo selaku pembalap tercepat di FP2 mencapai 1,1 detik.

Memang sejak awal latihan, ia sudah susah mengutak-atik kuda besi miliknya. Alhasil, ia juga menemukan kendala pada ban depan karena The Doctor – julukan Rossi- seperti kehilangan keseimbangan.  

 “Ini hari yang sulit bagi saya, khususnya ketika sore, tapi sebenarnya juga sejak pagi hari. Kami memulai dengan beberapa ide perubahan soal settingan dan di pagi hari sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi kami tidak mendapat kecepatan yang diinginkan,” ucap Rossi menukil Crash, Sabtu (7/5/2016).

“Kami butuh sesuatu dan sore hari kami mendapat beberapa hal berbeda untuk dicoba. Sayangnya, kami mendapat masalah di ban depan. Itu seperti kehilangan keseimbangan, membuat banyak getaran dan kami kehilangan banyak waktu. Setelahnya, kami coba sesuatu yang beda lagi namun kami masih belum bisa membaik,” tuntas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini