Share

Lorenzo Dekati Rekor Pembalap Legendaris

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 07 38 1382157 lorenzo-dekati-rekor-pembalap-legendaris-7IeWUwY889.jpg Jorge Lorenzo. (Foto:AFP)
A A A

LE MANS – Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo berkesempatan mendekati rekor pembalap legendaris asal Spanyol, Angel Nieto. Pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya butuh satu podium lagi untuk menyentuh rekor seniornya yang eksis pada era 1960-an.

Nieto tercatat sudah 139 kali naik podium hingga musim balap 1986. Lantas finis pada urutan kedua balapan di Sirkuit Jerez, Lorenzo telah mengumpulkan 138 podium.

Lorenzo akan menyentuh rekor lama yang dipegang Angel Nieto apabila finis di tiga besar di Sirkuit Le Mans, 8 Mei 2016. X-Fuera  pun mengaku tak sabar untuk menyentuh rekor tersebut. 

“Saya sangat bangga dengan angka-angka tersebut mengingat Nieto membalap hingga usianya hampir 40 tahun. Dengan usia saya sekarang, saya jelas memiliki waktu untuk mengalahkan rekor tersebut. Suatu kebanggan bagi saya,” ucap Lorenzo, menukil situs resmi MotoGP, Sabtu (7/5/2016).

“Ia adalah guru di negara kami, karena ia telah memperoleh 13 gelar juara dunia meski di kelas yang lebih rendah. Namun itu adalah fakta bahwa Angel Nieto merupakan pembalap besar di Spanyol,” tuntas pembalap yang musim depan bergabung bersama Ducati Corse.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini