Share

Monaco Sirkuit Berkarakter, Mercedes Siap Bersaing dengan Ferrari dan Red Bull

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 37 1396132 monaco-sirkuit-berkarakter-mercedes-siap-bersaing-dengan-ferrari-dan-red-bull-aojvCYXWYS.jpg (Foto: Motorsport)
A A A

MONAKO – Kepala Teknis Mercedes, Paddy Lowe mengharapkan persaingan yang sengit kala mengaspal pada seri balapan keenam yang diadakan di Sirkuit Monaco. Sebab, lintasan sepanjang 3,367 kilometer tersebut memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan sirkuit lainnya di Formula One (F1).

Pembalap AMG-Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mengalami kejadian nahas di GP Spanyol. Kedua terlibat kecelakaan yang terjadi karena jet darat milik Hamilton mengenai kendaraan Rosberg, hingga akhirnya mengakhiri lomba lebih awal.

Kini Lowe mengatakan pihaknya sangat memperhitungkan strategi yang digunakan di Sirkuit Monte Carlo. Tak ayal, lintasan yang sempit dinilai sangat tak mudah melakukan over take, alhasil para pembalap akan memanfaatkan kecepatan mobil. Terlebih Mercedes juga siap bersaing dengan Ferrari dan Red Bull yang belakangan meraih hasil positif.

“Monaco adalah sirkuit yang unik, membutuhkan karakteristik dari mobil, sehingga Anda tak pernah sekedar yakin dengan perangkat yang dimiliki. Sebab dari semua kalender, ini adalah tempat yang paling penting, karena para pembalap akan sangat susah untuk menyalip dan dibutuhkan waktu yang tepat untuk menentukan ritme,” ujar Lowe mengutip F1i, Selasa (24/5/2016).

“Pada akhir pekan nanti kami akan menggunakan ban Ultra soft, sebab penggunaan ban tersebut terlalu keras di Sirkuit ini. Beberapa tahun terakhir kami melihat ke depan untuk membuat perbaikan waktu dan mungkin akan tercipta lap baru. Ini akan menjadi pertempuran bagi diri kita sendiri, Ferrari dan Red Bull,” tuntasnya. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini